Entri Populer

Jumat, 25 Mei 2012

fitur pivoting di Google Analytics.

Apakah yang dimaksud dengan fitur pivoting di Google Analytics? Bagaimanakah cara menggunakannya? Di Analytics, Anda dapat mengatur ulang informasi dalam tabel untuk laporan tertentu dengan memutar data di dimensi kedua. Tampilan multi-dimensional ini memungkinkan Anda untuk saling membandingkan kelompok data dan mendeteksi tren yang mungkin tidak terlihat. Pivoting hanya dapat dilakukan jika data yang ingin dilihat memiliki lebih dari dua dimensi, jika tidak maka tidak ada data yang dapat diputar.

Misalnya, katakanlah Anda ingin mengetahui rasio pentalan dan tampilan laman untuk setiap kata kunci, dan kemudian membandingkan data itu dengan setiap laman di situs web. Berikut cara menetapkan tabel pivot untuk kondisi ini di dalam laporan Judul Laman.

  • Klik ikon Pivot di sebelah 'Tampilan.' Ikon terpilih harus seperti ini:



Seteleah Anda mengklik ikon Pivot, Anda dapat melihat tiga menu rentang-jatuh terlihat di bawah kartu skor.

  • Menu rentang-jatuh pertama telah memiliki label "Pivot oleh" di sampingnya. Pilih dimensi 'kata kunci' untuk mempivot laporan Judul Laman.
  • Di sisi kanan laporan Anda, akan terlihat dua menu rentang-jatuh tambahan. Semua ini berisi metrik yang akan ditampilkan untuk dimensi terpivot Anda. Pilih metrik 'pentalan-rate' dan 'tampilan halaman' sehingga mereka tampil di bawah setiap kata kunci di dalam tabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar