Entri Populer

Minggu, 01 April 2012

Advertiser

Advertiser atau Iklan adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk mendorong atau membujuk audiens (pemirsa, pembaca atau pendengar) untuk melanjutkan atau mengambil beberapa tindakan baru. Paling umum, hasil yang diinginkan adalah untuk mengarahkan perilaku konsumen terhadap suatu penawaran komersial, meskipun iklan politik dan ideologi juga umum. Tujuan dari iklan juga mungkin untuk meyakinkan karyawan atau pemegang saham bahwa perusahaan layak atau sukses. Pesan iklan biasanya dibayar oleh sponsor dan dilihat melalui berbagai media tradisional; termasuk media massa seperti koran, majalah, iklan televisi, iklan radio, iklan luar ruang atau surat langsung, atau media baru seperti website dan pesan teks. Pengiklan komersial seringkali mencari untuk menghasilkan peningkatan konsumsi produk atau jasa mereka melalui "branding," yang melibatkan pengulangan gambar atau nama produk dalam upaya untuk mengasosiasikan kualitas tertentu dengan merek di benak konsumen. Non-komersial pengiklan yang menghabiskan uang untuk mengiklankan barang-barang lainnya dari produk konsumen atau jasa termasuk partai politik, kelompok kepentingan, organisasi keagamaan dan lembaga pemerintah. Nirlaba organisasi dapat mengandalkan mode bebas dari persuasi, seperti iklan layanan masyarakat (PSA). Iklan modern dikembangkan dengan kenaikan produksi massal pada abad ke-20 akhir 19 dan awal. Pada tahun 2010, belanja iklan diperkirakan sebesar US $ 142,5 miliar di Amerika Serikat dan $ 467.000.000.000 di seluruh dunia. Internasional, ("empat besar") terbesar konglomerat periklanan Interpublic, Omnicom, Publicis, dan WPP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar